Ini Bahan Bakar Yang Cocok Untuk Mercy di Indonesia

Maemoapps.com – Standar emisi di Indonesia yang masih menggunakan EURO II membuat salah satu merek produk dari Mercedes-Benz yaitu Mercy yang penjualannya di Indonesia lumayan tinggi harus pilih-pilih dalam pengisian bahan bakar.

Mercedes-Benz Distribution Indonesia sendiri menegaskan jika semua produknya yang termasuk Mercy sudah menggunakan standar emisi EURO IV dan VI jadi bahan bakarnya tidak boleh sembarangan.

Terkait hal ini, Hari Arifianto selaku Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Distribution Indonesia memberikan penjelasan bahan bakar apa saja yang boleh untuk produk Mercy.

Pertama, Hari menjelaskan untuk produk Mercy bermesin diesel, BBM yang layak saat ini tersedia hanyalah Pertamina Dex. Sedangkan untuk mesin bensin, Mercy hanya bisa menggunakan Pertamax Turbo dan Shell V-Power.

“Yang kadar oktannya minimal RON 95,” tutur Hari di Jakarta.

Indonesia sendiri saat ini mulai akan menerapkan standar emisi yang lebih tinggi yaitu EURO IV. Menurut berita yang beredar Indonesia akan berganti emisi EURO IV pada September 2018 untuk mesin bensin; dan Maret 2021 untuk mesin diesel.

Hari menyatakan Mercedes menyambut baik pemberlakuan standar emisi baru ini. Sebab akan bisa menguntungkan baik dari sisi produsen otomotif maupun masyarakat.

“Harapannya polusi bisa ditekan. Kalau lihat tren global juga, saat ini dunia otomotif fokusnya juga sudah ke teknologi yang lebih advance,” kata Hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *