Finish di Posisi Empat Dalam GP Austin Membuat Valentino Rossi Kecewa

Maemoapps.com – Kompetisi balap MotoGP 2018 sudah mencapai seri ke-3 yang sudah berlangsung di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Dalam seri ini, Marc Marquez berhasil keluar sebagai pemenang.

Dibawah Marc Marquez ada Vinales di tempat kedua dan Iannone ketiga. Sedangkan, pebalap kebanggaan Italia, Valentino Rossi harus puas menempati posisi keempat yang membuatnya gagal naik podium.

Kegagalan ini juga diakui oleh The Doctor sebagai hasil yang mengecewakan, akan tetapi dirinya tetap memiliki rasa bersyukur karena ada dua Yamaha M1 yang finis empat besar di salah satu sirkuit sulit buat Yamaha.

“Itu tidak berlangsung buruk. Itu seperti akhir pekan positif, tapi saya juga sedikit kecewa karena saya berharap bisa berjuang untuk podium,” kata pembalap bernomer 46 tersebut.

Dalam seri ini, Valentino mengatakan pada pertengahan lap fokusnya hanya untuk mengejar Andrea Iannone dari Suzuki Ecstar yang berada di posisi ketiga. Hal tersebut dia lakukan karena sadar sudah tidak mungkin menyusul Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales yang setim dengannya.

“Saya sudah berusaha, tetapi karena suhunya tinggi, saya terkendala dengan ban depan. Saya terlalu banyak ada di batas akhir dan melambat dari yang saya harapkan. Saya tidak bisa mendekat ke Andrea dan itu disayangkan,” ungkap Rossi.

Dari hasil ini, Valentino Rossi mengatakan jika Suzuki berkembang pesat, terutama dalam hal tenaga dan elektronik. Alex Rins dan Iannone dikatakan pembalap kuat dan bisa memberikan masalah karena mereka bekerja dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *