Begini Cara Sederhana Menghilangkan Goresan di Kaca Helm

Maemoapps.com – Helm merupakan perangkat wajib dari pemilik kendaraan khususnya motor. Bagaimana tidak, helm ini merupakan salah satu perangkat keselamatan ketika kita berkendara.

Membahas tentang helm ini, ada bagian yang selalu melindungi bagian wajah dan mata pengendara dari kotoran, debu, air hujan, dan terik matahari yaitu visor atau kaca helm.

Karena fungsi dan letaknya yang berada di depan sudah pasti kotor dan beberapa goresan akibat terjatuh ataupun karena berbenturan dengan sesuatu tidak bisa dihindarkan dari kaca helm.

Terkait hal ini, Dika dari Dunia Motor akan memberikan cara untuk menghilangkan goresan-goresan yang ada pada kaca helm ini. Sebelum ini, banyak dari mereka yang lebih memilih mengganti ketimbang menghilangkan goresan dengan beberapa cara sederhana.

Pertama lepaskan kaca helm dengan hati-hati kemudian cuci kaca helm dengan air sabun dan upayakan membilasnya di bawah air mengalir supaya kotoran yang masih menempel lebih cepat terlepas.

Setelah itu, amplas kaca helm menggunakan amplas paling alus (1.500 – 2.200 SW) sambil diguyur dengan air sabun atau air yang mengalir. Lakukan terus tahap ini, terutama pada bagian kaca yang memiliki banyak goresan.

Setelah diamplas, kaca akan terlihat kusam dan banyak goresan. Maka tunggulah beberapa waktu untuk membersihkannya. Keringkan kaca helm, lalu poles bagian kusam tadi dengan white compound. Gunakan kain katun yang halus untuk mempraktikkan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *