Rival Baru Untuk Honda CBR250RR dan Yamaha YZF-R25 Dari China

Maemoapps.com – Salah satu produsen otomotif asal China, Loncin sepertinya ingin menantang Kawasaki Ninja, Honda CBR250RR dan Yamaha YZF-R25 di kelas sportbike 300 cc dengan produk sportbike terbaru bernama Loncin GP300.

Jika melihat data dari Loncin GP300 diketahui jika Loncin GP300 dilengkapi dengan mesin 4-stroke, berpendingin cairan 292,4 cc. Dengan dapur pacu tersebut, Loncin diklaim dapat menghasilkan 29 bhp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 25 Nm pada 7.000 rpm.

Untuk bagian penopang beban dari Loncin GP300 diketahui menggunakan kombinasi upside down dan monoshock di bagian belakang. Dan untuk sistem pengereman dari
Loncin GP300 memakai cakram depan-belakang tanpa adanya opsi antilock brake system.

Sebagai informasi, merek Loncin adalah bagian dari Longxin Motorcycle Industry Co. Ltd, yang memproduksi sepeda motor, mesin sepeda motor, dan ATV dengan merek Loncin. Bahkan, diketahui jika dulu Loncin pernah bekerja dibawah BMW Motorrad.

Dengan fakta ini diketahui jika  Loncin bukan pemain kecil dalam dunia otomotif. Loncin dan TVS Motor Company memiliki pengalaman serupa. Saat ini, TVS memproduksi model BMW entry-level, BMW G 310 R dan BMW G 310 GS di India, dan Loncin tampaknya memiliki sejarah dengan BMW Motorrad juga, memproduksi lebih dari 35.000 mesin untuk BMW Motorrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *