Tahun Ini Madza Fokuskan Penjualan

Maemoapps.com – Perusahaan otomotif Jepang, Mazda Motor Corporation dikabarkan akan menggebar penjualan unitnya di pasar otomotif Indonesia dengan sudah lengkapnya daftar setiap mobil yang akan dipasarkan.

Bahkan dikatakan oleh Presiden Direktur Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy jika target penjualan Mazda yakni 8.000 unit. Hal ini Madza lakukan setalah tahun lalu telah mengeluarkan banyak produk.

“Tahun lalu kita baru pindah kan (ke EMI), mobil juga baru dimasukkan pada April dan Mei 2017 kemarin. Nah sekarang line up kita sudah lebih lengkap nih, launching juga sudah banyak kita lakukan. Oleh karena itu kita optimis untuk tahun ini,” tutur Roy di Jakarta.

Dengan sudah lengkapnya line up Madza sudah dipastikan jika tahun ini akan berfokus untuk menguasai pasar otomotif Indonesia. Madza sendiri sudah menjual 492 unit mobil di Januari dan 420 unit di Februari. SUV premium terbarunya, All New Mazda CX-9, bahkan telah diboyong sebanyak 200 unit sejak kelahirannya di Februari 2018.

“Kalau saya lihat cukup on track ya. Tapi memang kalau di awal tahun itu slow start. Tapi sekitar Maret atau April saya perkirakan bakal naik nih,” ucapnya Roy.

“Target kita tahun ini 8.000 unit. Kontribusinya sendiri, sekitar 8 persen di CX-9, (600 sampai 800 unit), 25 sampai 30 persen pada CX-5, Mazda 2 itu 20 persenan, sisanya campur,” Roy menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *