Mempunyai Amunisi Baru di MotoGP 2018, Aprilia Pastikan Raih Lima Besar

Maemoapps.com – Menjelang gelaran MotoGP pada musim 2018 ini, Pabrikan asal Italia Aprilia menegaskan akan memberikan yang terbaik dan bisa masuk kedalam lima besar kompetisi balap terbesar tersebut.

Bukan tanpa alasan, Aprilia sangat percaya diri dengan hasil baik yang akan diperolejnya pada MotoGP 2018, pasalnya sebuah amunisi baru telah disiapkan Aprilia guna mengarungi MotoGP 2018 yaitu RS-GP racikan baru.

Jika menutur dari informasi yang diberikan Aprilia, RS-GP 2018 telah mendapatkan frame baru, dengan distribusi bobot yang direvisi. Tidak hanya itu, sisi suspensi depan dan lengan ayun (swingarm) serat karbon juga mengalami perubahan.

Lebih lanjut, RS-GP 2018 juga akan dilengkapi dengan airbox dan knalpot terbaru dam sudah pasti akan mendapatkan ubahan besar pada performa mesin berupa peningkatan mesin.

“RS-GP 2018 adalah pengoptimalan dan evolusi mendalam dari konsep yang kami dapatkan di trek tahun lalu. Frame sangat baru, begitu juga airbox, sistem pendingin dan aerodinamika,” tutur Racing Manager Aprilia Romano Albesiano.

“Langkah positif pertama dari proyek baru adalah hasil positif selama tes pramusim, dan menarik perhatian dua pebalap kami yang ikut merasakan perkembangannya. Ini membuat kita optimis akan hal ini dua musim MotoGP 2018,” lanjutnya Romano.

Sebagai informasi, gelaran motoGP 2018 akan dimulai pada 18 Maret 2018 dan sirkut pertama untuk memulai kompetisi balap ini adalah GP Qatar di Sirkuit Losail. Dan besar harapan Romano di seri pertama ini guna menguji performa RS-GP 2018.

“Saya mengharapkan pertumbuhan yang konsisten dari Aprilia sepanjang musim, seperti yang telah terjadi pada 2016 dan 2017. Tujuannya masih untuk memperjuangkan posisi di lima besar secara reguler,” tegas Romano.

Pebalap Aprilia untuk musim 2018 ini adalah Aleix Espargaro yang sebelumnya membela tim Suzuki, dan Scott Redding pengganti dari Sam Lowes yang harus kembali ke balapan Moto2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *