Ketua Komisi Rally: Kompetisi Rally Indonesia Akan Meningkat

Maemoapps.com – Kompetisi balap rally di Indonesia diprediksi akan mengalami kebangkitan dengan digelarnya Kejuaraan Nasional Rally dan Sprint Rally 2018 seri 1 di Sidrap, Sulawesi Selatan, pada Sabtu-Minggu (24-25/2) lalu.

Balap rally di Indonesia merupakan salah satu ajang balap paling favorit sekaligus kompetitif. Dan hal ini telah dirasakan oleh Ketua Komisi Rally dan Sprint Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Rifat Sungkar.

“Rally di Sidrap kemarin adalah pembukaan yang sangat baik sekali untuk rally Indonesia. Baik dari sektor peserta maupun lokasi penyelenggaraan, keduanya mampu meningkatkan gairah rally ke level yang lebih tinggi,” tutur Rifat Sungkar.

Dalam kejurnas rally 1, Rifat Sungkar menilai ajang tersebut telah banyak mengalami peningkatam dari segi komposisi dan racikan. Dan yang paling terlihat adalah pada kelas jip.

Dan kejurnas rally di Sidrap merupakan pemilihan tempat yang tepat dan hal ini juga diakui oleh Rifat Sungkar. Dirinya menilai Sidrap mempunyai pemandangan yang bagus dan bisa menyegarkan diri setelah balapan.

Dalam kejurnas rally di Sidrap para peserta yang ikut diwajibkan menempuh 9 SS (Special Stage) dengan jarak 80,3 km. Dan untuk kejurnas sprint rally para peserta diharuskan menjalani total 3 SS dengan jarak tempuh seluruhnya sepanjang 11,8 km.

Pemenang dalam kejurnas rally di Sidrap lalu adalah Priamanaya Djan bersama navigator Herry Koentoyo dan untuk posisi kedua adalah Ryan Nirwan bersama navigator Adi Indiarto dan posisi ketiga ditempati TB Adhi bersama navigator Muhammad Zaki.

Sedangkan untuk, kejurnas sprint rally posisi pertama disabet oleh Ryan dan Adi dan untuk Priamanaya-Herry harus puas berada di posisi kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *