Hindari Kesalahan Ini Ketika Membeli Busi

Maemoapps.com – Salah satu masalah yang sering dihadapi para pengguna kendaraan roda dua adalah mogok dan dugaan dari mogoknya kendaraan adalah karena busi motor yang bermasalah.

Terkait dengan perangkat yang satu ini fungsinya sebenarnya sederhana yaitu memberikan pengapian kepada mesin dan jika fungsi itu tidak maksimal maka kendaraan bermotor tidak akan berjalan atau mogok.

Daripada memperbaiki lebih baik untuk mengganti yang baru dan pada saat membeli baru ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya tidak salah membeli busi baru.

Dan yang paling penting pada saat pembelian busi baru diungkapan oleh salah satu Technical Support NGK Busi Indonesia, Diko Oktaviano yaitu perhatikan spesifikasi busi yang digunakan kendaraan Anda.

“Penting untuk diketahui, dalam memilih busi harus sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan. Jika tidak, maka akan timbul kerusakan pada engine,” jelasnya Technical Support NGK Busi Indonesia Diko Oktaviano.

Tidak hanya itu, Diko Oktaviano juga memberikan penjelasan tentang apa saja keselahan yang biasa dilakukan oleh konsumen ketika membeli busi untuk motor.

Pertama adalah membeli busi jenis non-resistor untuk kendaraan bertipe injeksi, padahal kegunaan dari keramik resistor adalah untuk meredam elektrical noise yang timbul pada saat proses pengapian.

Dan untuk keselahan selanjutnya adalah kesalahan menentukan tingkat panas, ketika membeli busi pastikan tingkat panas busi sesuai dengan karakter engine kendaraan.

Dan yang terakhir adalah kesalahan pemilihan dimensi busi contohnya adalah menggunakan busi dengan barrier atau ulir yang lebih pendek dari standarnya. Hal ini akan mengganggu aliran udara sekitar busi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *