Brain to Vehicle Teknologi Terbaru Dari Nissan

Maemoapps.com – Setelah ramai dengan banyaknya mobil listrik kini ada sebuah teknologi baru yang bisa ditanam didalam mobil yaitu Brain to Vehicle, dengan teknologi ini mobil bisa membaca pikiran dari pengemudi dan bisa berjalan tanpa sopir.

Teknologi Brain to Vehicle sendiri dibuat oleh sebuah produsen otomotif multinasional asal Jepang, Nissan. Dengan teknologi diharapkan mobil bisa membaca pikiran manusia yang berasal dari otak dan memungkinkan mobil bisa berkomunikasi. Dan dengan teknologi ini mobil akan membantu meningkatkan respon dari sang pengendara.

Brain to Vehicle sendiri akan menjalani debut perkenalannya di pameran teknologi Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas sebelum memasangnya di setiap mobil produk Nissan. B2V merupakan pengembangan terbaru dari Nissan Intelligent Mobility.

“Saat orang-orang berpikir soal teknologi otonom, kami justru lebih memikirkan ke depan lagi bagaimana manusia bisa mengontrol mesin lebih baik lagi. Teknologi B2V menggunakan sinyal dari masing-masing otak manusia agar berkendara lebih menyenangkan,” ujar Executive Vice President Nissan, Daniele Schillaci dalam siaran persnya.

Dengan adanya teknologi Brain to Vehicle sopir akan sangat terbantu dalam hal respon dan dapat dengan cepat menentukan apakah mobil harus berbelok, menginjak rem, atau pedal gas. Penemuan terbaru dari Nissan ini benar-benar akan sangat membantu.

Tidak hanya itu, teknologi Brain to Vehicle juga bisa mendeteksi dan mengevaluasi ketidaknyamanan seseorang saat berkendara dalam mobil. Sehingga itu bisa mengubah kebiasaannya dalam berkendara.

Teknologi yang dibuat Nissan ini merupakan yang pertama di dunia. Si pengendara bakalan menggunakan sebuah perangkat yang bisa mengukur aktivitas manusia dan kemudian dianalisa lewat sistem digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *