Triton 4×4 Menangkan Penjualan di Kalimantan Tengah

Maemoapps.com – Kalimantan Tengah yang terkenal dengan bentuk geografis yang berat dan dipenuhi dengan banyaknya perusahaan pertambangan dan perkebunan, menjadikan mobil dengan kemampuan off-road dan mampu membawa banyak barang, menjadi pilihan yang tepat.

Melihat kondisi ini, PT Srikandi Diamond Indah Motor sebagai diler resmi kendaraan niaga ringan (LCV) Mitsubishi yang beroprasi Kalimantan Tengah melihat adanya peluang sukses dengan mengenalkan kelebihan pada model Triton.

Benar saja, di Kalimantan Tengah Triton 4×4 menjadi yang terlaris dan menguasai pasar mobil, tercatat angka penjualannya sampai 72,2 persen. Banyak perusahaan tambang dan perkebunan yang membeli secara borongan membuat Triton menjadi raja di pasar Kalimantan Tengah.

“Triton secara nasional mampu menguasai pasar 60 persen, sedangkan di Kalteng memegang pangsa pasar 70 persen lebih. Ini berkat sedang naiknya komoditi dan pertambangan di wilayah ini, serta kami punya model yang memang dibutuhkan oleh konsumen, yakni Trition,” tutur Ilham Iranda S, Head of Sales and Marketing Regional Sumatera dan Indonesia Bagian Timur, PT MMKSI.

Segmen fleet memang menguasai pembelian Triton di Kalteng, hal ini di konfirmasi oleh Wandy Koerniadi, Direktur PT Srikandi Diamond Indah Motor. Dan untuk membuat mudah konsumenĀ  PT Srikandi Diamond memberlakukan layanan purna jual dengan sistem jemput bola.

“Kebanyakan Triton di sini dipakai setiap hari untuk operasional. Untuk itu kami melakukan sistem perawatan dengan mengirim teknisi dan komponen yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan langsung di lokasi, jadi ini memudahkan konsumen untuk servis kendaraan secara rutin,” tutur Wandy.

Tidak kalah dengan Triton 4×4, Pajero Sport juga diminati di Kalimantan Tengah dengan penjualan share 45,3, sedangkan L300 juga sudah mendominasi pasar di tahun ini dengan penjualan pasar di atas 55 persen. Dan untuk model MPV, Xpander bisa jadi yang paling diminati dan bisa terjual sampaiĀ  1.400 unit dalam satu tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *