Lexus Tak Ingin Ambil Mesin Turbo Dari Perusahaan Lain

Maemoapps.com – Ada sejumlah merek mobil yang saat ini sudah memakai turbo untuk mesin di mobilnya. Namun ada satu merek mobil yang merupakan pabrikan dari negara Jepang yakni Lexus, masih tertinggal satu langkah dalam hal ini.

Namun pihak Lexus juga memiliki alasannya sendiri kenapa tidak menggunakan turbo untuk mobilnya. Seperti yang sudah dituturkan oleh General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, Lexus ternyata masih ingin mengembangkan turbo secara mandiri. Pihaknya tidak mau membeli turbo dari perusahaan lain.

“Begini, saya sudah ngobrol sama orang di Jepang sana, dia bilang kalau orang lain memang turbonya itu kan ada perusahaan bikin turbo dia beli-lah turbonya pasangin, Lexus bisa saja dengan gampang out house dipakai turbonya. Tapi nggak rela si Jepangnya nggak mau, karena turbo itu pada umumnya punya kelemahan turbo lag namanya,” ujarnya, di Jakarta.

Lexus tidak mengharap jika mobilnya yang nantinya dipasangi turbo akan mengalami gejala turbo lag yang akan membuat mobilnya menjadi kurang asyik untuk ditunggangi. Saat ini Lexus pun sudah memulai untuk mengembangkan turbo sendiri (in house) sampai menemukan formula di mana tidak terjadi turbo lag.

“Akhirnya dia bikin in house turbo yang nggak ada turbo legnya, dimulai dari LS 500, dengan 3,5 liter twin turbo tanpa turbo lag,” jelas Adrian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *