Nissan Berikan Kesempatan Kepada Pemerintah RI Untuk Mencoba Mobil Listriknya

Maemoapps.com – Setelah berhasil memperlihatkan sebuah produknya pada beberapa waktu lalu di sebuah ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), salah satu produsen kembali memberikan kesempatan.

Produsen roda empat tersebut yakni Nissan. Pihaknya memberikan kesempatan yang kedua kalinya untuk pemerintah RIĀ  melalui Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto untuk berkesempatan mencoba sebuah mobil listrik yang merupakan hasil produkan dari Nissan sendiri.

“Tentunya pengembangan Electric Vehicle ini diharapkan dapat mengurangi emisi gas rumah kaca sekaligus mengurangi kebutuhan akan impor BBM ,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di ICE BSD, Tangerang, Senin (13/11/2017).

Untuk kali perdananya E-Power secara resmi dikenalkan pada bulan November tahun lalu pada saat Nissan Note e-Power diluncurkan di Jepang. Sistem penggerak elektriknya diadaptasi dari teknologi Nissan Leaf yang menggunakan sistem penggerak roda motor elektrik dengan tenaga dari baterai lithium-ion on board.

Memiliki sisi berbeda dari kendaraan listrik yang biasanya, teknologi Nissan e-Power tidak membutuhkan charger eksterbal melainkan menggunakan mesin bensin berukuran kecil untuk mengisi daya baterai ketika mobil sedang dikendarai.

“Tentunya mobil ini cocok dengan situasi Indonesia yang sedang menuju ke arah mobil listrik karena tidak membutuhkan infrastruktur pengecasan baterai,” ungkap Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *