Tingginya Harga Kendaraan Hybrid Timbang Konvensional Di Indonesia

Maemoapps.com – Dunia perindustrian otomotif jika dilihat sudah bersiap untuk segera beralih ke kendaraan yang mengutamakan keramahan lingkungan. Adanya kabar terkait dengan sebuah kendaraan yang berjenis ramah lingkungan yang tidak lama lagi akan dihadirkan di Indonesia yakni kendaraan jenis hybrid.

Sayangnya hingga kini jika dilihat dari segi harganya, harga kendaraan hybrid yang ada di Indonesia masih jauh lebih mahal dibandingkan dengan kendaraan konvensional. Terkait dengan adanya penurunan harga untuk kendaraan hybrid sendiri masih belum dipastikan hingga sekarang.

“Acceptance customer itu seperti apa kan mesti dilihat dong. Some country perbedaannya nggak signifikan antara hybrid dibandingkan konvensional,” jawab Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono di Tokyo, Jepang.

Dari situ kita dapat mengambil kesimpulan yang berarti, jika kendaraan hybrid masih saja akan diturunkan dipasaran Indonesia, tidak menutup kemungkinan harga mobil hybrid tak berbeda jauh dengan mobil konvensional saat ini. Pihaknya memang tidak secara langsung menginfokan angka signifikan berapa besar perbedaan harga mobil hybrid dan konvensional nantinya. Tapi, dia juga tidak menutup kemungkinan hadirnya mobil hybrid murah.

“Semua itu possible. Bisa saja hybrid murah tercipta,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *