Sulitnya Mempunyai Mobil Di Jepang Tidak Segampang Di Indonesia

Maemoapps.com – Tidak seperti di Indonesia, Di negeri sakura ini jika ingin memiliki kendaraan harus mematuhi peraturan yang sudah diberlakukan dan hukumnya wajib. Terkait dengan persoalan kepemilikan kendaraan juga sudah ada aturannya sendiri dan tidak boleh asal sembarangan.

Seperti misal, seorang warga Jepang ingin mempunyai mobil. Tidak hanya harus memiliki uang yang cukup untuk membelinya, warga Jepang harus bisa memenuhi persyaratan seperti wajib memiliki SIM dan juga tempat parkir.

Jadi, tidak semua orang Jepang yang memiliki uang banyak diperbolehkan seenaknya memiliki mobil. Bahkan, dengan mobil yang harus dibeli juga harus sesuai dengan ukuran lahan yang nantinya digunakan untuk parkir di rumahnya.

“Kalau sudah punya tempat parkir, tempat ukuruan parkir kita akan menentukan jenis mobil yang boleh kita beli,” kata pemandu wisata Toyota Tokyo Motor Show Trip 2017, Ping Tjuan yang sudah 22 tahun tinggal di Jepang.

Jadi, kalau tempat parkirnya kecil, warga Jepang hanya bisa beli mobil berukuran compact. Mereka tak bisa beli mobil yang lebih besar.

“Kalau tempatnya cuma muat Yaris ya nggak boleh beli Alphard. It’s not about money,” ucap Ping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *