Mazda Yakin Banderol Harga Lebih Murah Dari Sedannya

Maemoapps.com – Setelah sempat dipertontonkan pada beberapa waktu belum lama ini pada saat belum memiliki harga jual, saat ini Mazda6 versi Estate akhirnya resmi mempunyai harga jual.

Sebelumnya telah berhembus kabar terkait dengan Mazda6 Estate yang akan dipatok dengan harga yang lebih mahal dari versi sedannya yang dijual dengan harga Rp 634,2 juta. Tapi pada kenyataannya, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang menjadi satu-satunya pemegang merek Mazda di Indonesia telah membanderol satu mobil yang memiliki body estate dikelasnya ini hanya dengan harga Rp 538,8 juta.

Harga yang lebih murah hampir Rp 100 juta jika dibandingkan versi sedannya itu dikarenakan Mazda6 Estate CBU Jepang tidak dikenakan pajak sedan selaku barang mewah ketika masuk ke Indonesia. Karena, menurut pihak Mazda, Mazda6 tersebut termasuk kendaraan minibus yang memiliki kapasitas 7 penumpang dan lebih dari 4 pintu.

“Iya, karena ini kategorinya bukan sedan tetapi minibus. Sehingga tak terkena pajak mobil sedan (ketika masuk Indonesia),” papar Ricky Thio selaku Direktur Sales, Marketing & PR dalam ajang Mazda Power Drive di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta, Sabtu (21/10/2017).

Dan meskipun dibanderol dengan harga yang lebih murah, Mazda6estate buatan Jepang ini memiliki fitur yang sama dengan versi sedannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *