Acara Lelang Mobil Usai, Sisa Satu Mobil Belum Bertuan

Maemoapps.com – Sebanyak 18 kendaraan beroda empat dan juga satu unit sepeda motor hasil sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari para koruptor akhirnya selesai dilelang. Hanya tingga satu buah mobil saja yang belum bertemu dengan yang mau memilikinya yakni Jaguar XJL 3.0 tahun 2013 yang dihargai Rp 1.140.420.000.

Seperti diumumkan sebelum hari pelelangan dilaksanakan, keseluruhan urusan mobil nantinya akan menjadi tanggung jawab pemenang sepenuhnya. Dimulai dari mengurus surat-suratnya hingga kekurangan pada fisik mobil tersebut.

“Setelah memenangkan lelang, segala urusan mobil sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemenang ya mulai dari mengurus surat dan lainnya,” ujar Ali Vitali selaku Ketua Umum Persatuan Balai Lelang Indonesia (PERBALI) yang menjadi penyelenggara lelang kepada wartawan di area JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengatakan bahwa setelah memenangkan kendaraan para pemenang akan mendapatkan risalah lelang untuk mengurus segala surat-suratnya.

“Semua pemenang lelang akan mendapatkan risalah lelang dari kami. Itu dapat digunakan untuk mengurus balik nama, BPKB, dan kebutuhan surat-menyurat lainnya,” papar Ali.

Tidak hanya itu, biaya bea untuk lelang juga harus diperhatikan ya. Hal tersebut juga telah diimbau sebelum lelang dibuka oleh sang algojo lelang.

“Semua kendaraan yang telah dimenangkan akan dikenakan biaya bea lelang sebesar 3%,” kata algojo tersebut.

Selamat untuk para pemenang lelang kali ini, jangan lupa langsung diurus ya semua kebutuhan kendaraannya. Termasuk kelengkapan surat-suratnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *